Bogor (Citra Indonesia): Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengigatkan Pimpinan Lembaga Negara dan Kementerian tidak usah melakukan rapat atau workshop di hotel- hotel bila dipandang tidak perlu.
Menurut Presiden, sebaiknya pemimpin lembaga tersebut menggunakan fasilitas kantornya demi menghemat biaya pengeluaran.Terlebih belum tentu hasil rapat atau workshop di hotel bintang lima lebih maksimal dengan hasil rapat dilakukan di kantor.
“Kegiatan lembaga negara dan kementerian yang dinilai tidak perlu, misalnya mengadakan pertemuan atau workshop di hotel-hotel berbintang. Apakah tidak mungkin bila menggunakan fasilitas yang ada di kantor atau di gedung itu,” kata Kepala Negara di Baogor, Kamis (20/10/2010).
Gaji PNS:
Pada kesempatan ini, Presiden juga menyinggung keluhan gaji PNS yang kecil. Menurut SBY, jika memang gajinya tidak mencukupi, bisa dipertimbangkan dengan sistem remunerasi atau apapun.
Tetapi tidak dengan akal-akalan atau siasat. “Kita harus fair, kalau memang gajinya kurang, tidak sesuai dengan tanggung jawab dan jabatannya, kita bisa berpikir ke arah itu. Tapi pos dan tujuannya harus pasti. Dengan demikian tidak membuka ruang bagi kebocoran anggaran,” Presiden mengingatkan. (adams)