JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Nielsen, Selasa (1/3/2011) merilis frekuensi belanja konsumen yang saat ini lebih sedikit. Namun kunjungan ke Mini Market di daerah pedesaan Pulau Jawa meningkat 38% pada tahun 2010.
Menurut analisis Nielsen, konsumen perkotaan, membelanjakan uang lebih banyak untuk susu bubuk, sementara konsumen Pedesaan untuk Minyak Goreng, perawatan gigi dan perawatan kulit.
“Perawatan pribadi telah tumbuh karena iklan, media dan tren fashion yang telah mempengaruhi ideologi tentang perawatan tubuh. Namun, kelas bawah lebih suka membelanjakan lebih banyak pada makanan,” Soon Lee Lim, Director Consumer Panel Services, Nielsen, di Jakarta.
Produk perawatan kulit ini adalah penyumbang terbesar terhadap pertumbuhan kategori produk perawatan pribadi, seperti sampo, pasta gigi atau sabun tubuh. Sebagai Facial Foam, Anti-Aging pelembab dan body whitening lotion tangan.
Kabar baik bagi produsen Fast Moving Consumer Goods (FMCG), data consumer panel dari Nielsen (NYSE: NLSN) tahun 2010 menunjukkan bahwa pengeluaran rumah tangga untuk barang-barang konsumsi telah meningkat pada tingkat yang lebih cepat dari harga barang.
Tentang Consumer Panel Services Konsumen Panel layanan mengukur secara real time terhadap perilaku pembelian rumah tangga yang bergerak cepat barang konsumen.
Dilakukan di 5 kota-kota: Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Medan dan di daerah Jawa Pedesaan mencakup lebih dari 4.550 rumah tangga.
Untuk memenuhi yang diproyeksikan yakni lebih dari 25 juta rumah tangga di daerah, dicakup 57 kategori FMCG. (iskandar)